Minggu, 03 Februari 2013

Andai Saya Terlahir Kembali






Semua orang pasti punya impian masing-masing dan semua orang pasti ingin bisa untuk mewujudkan mimpi-mimpinya itu, termasuk saya. Seandainya kalau saya terlahir kembali hal yang saya inginkan itu adalah mengisi lembaran-lembaran dari hidup saya dengan selalu berbuat baik kepada semua orang yang saya kenal, yang selalu berbakti kepada kedua orang tua, rajin beribadah dan selalu ingat kepada Allah, dan selalu berbaik sangka dengan orang-orang. Semua orang pasti menginginkan dirinya selalu berbuat baik apalagi jika ada kesempatan mereka untuk terlahir kembali, pasti mereka tidak mau untuk melakukan sesuatu hal yang buruk apalagi saya.


Seandainya Saya terlahir kembali saya juga ingin menjadi seperti superman. Entah mengapa, saya ingin menjadi seorang superman. Mungkin karena superman kuat, gagah, baik, dan suka membantu orang disaat sedang mengalami kesulitan. Saya ingin bisa dikenal oleh semua orang. Saya ingin, bisa menolong semua orang yang sedang membutuhkan bantuan saya. Saya ingin terbang bebas, menggunakan kostum kesayanganku. Jika saya bisa, saya ingin pergi ke atas awa. Saya ingin bisa menyusuri lautan, pegunungan dan hamparan-hamparan gedung-gedung yang indah. Tetapi saya pun sadar, saya tidak akan pernah mungkin menjadi seorang superman. Andai saya bisa, mungkin saya akan merasa bangga. Karena saya akan dikenal oleh semua orang sebagai pahlawan kebanggaan mereka dan superman rela dirinya terluka demi membantu orang yang mengalami kesulitan itu menunjukkan bahwa superman adalah seorang yang kuat dan superman membantu orang tanpa mengharapkan sedikit pun pamrih.

Bagaimana ya jika saya bisa menjadi seperti itu? Kuat, gagah, baik, suka membantu orang yang sedang membutuhkan tanpa mengharapkan pamrih. Namun tidak harus menjadi seperti superman karena itu tidak mungkin cukup menjadi diri saya sendiri saja saya sudah sangat bersyukur karena kadang saya juga bisa membantu orang tua, adik, guru, teman. Saya sangat bersyukur karena Allah menciptakan saya sesempurna mungkin dan orang tua saya yang sudah membesarkan saya seperti ini. Walaupun terkadang saya tidak nurut sama apa yang diperintahkan oleh orang tua saya, seaandainya kalau saya terlahir kembali saya ingin sekali mengulangi semuanya dan memperbaiki kesalahan-kesalahan saya, namun itu tidak karena semuanya sudah terjadi dan saya tidak punya mesin pemutar waktu seperti doraemon dan saya hidup di dunia nyata bukan di dunia khayalan. Namun untuk memperbaiki semuanya saya akan tetap terus bersyukur dan pasti akan menjadi seseorang yang lebih baik lagi dan juga dapat membuat orang tua, agama, bangsa, dan negara bangga terhadap saya walaupun bukan menjadi superman hehehe. Karena saya yakin, Allah menciptakan saya menjadi manusia biasa karena mungkin setiap makhluk memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.


Dan menjadi diri sendiri itu lebih baik karena itu akan menunjukkan siapa kita yang sebenarnya dan saya sangat BANGGA menjadi diri sendiri. Semoga dengan menjadi diri sendiri saya bisa mewujudkan mimpi-mimpi saya menjadi kenyataan-kenyataan yang sangat indah walaupun bukan menjadi SUPERMAN tetapi dengan menjadi diri saya. Tetapi perbuatan seperti superman wajib saya tiru karena perbuatan-perbuatan yang mulia pasti aka mampu membuat orang bangga terhadap saya dan semoga saja superman menjadi inspirasi saya untuk terus bisa membuat saya melakukan hal-hal yang terpuji dengan ikhlas dan tanpa mengharapkan pamrin sedikit pun. Dan saya pun berharap saya bisa terbang meraih mimpi-mimpi saya seperti superman. Tentunya dengan selalu berdoa, berusaha, dan bertawakal kepada ALLAH SWTJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar